Sabtu, 11 September 2010

Orang licik dan congkak ujungnya jatuh juga... :)

Ada yang pernah baca anonymous lawyer?
Buku ini sangat menarik menurut gw... Isinya bukan crta fiktif yang di khayal", tapi merupakan kumpulan tulisan dari blog milik seorang partner dari salah satu law firm paling besar di dunia.

Buku ini sebenarnya gak sengaja gw temukan di rumah kedua gw(baca: ADC) ...
Buku ini ternyata milik c GIANT... Setelah melakukan perjanjian pinjam meminjam gw pun bawa buku ini pulang untuk di baca...

Mungkin karena gw mahasiswa fakultas hukum, gw merasa buku ini sangat berguna... Walaupun diceritakan dari sudut pandang c partner tersebut, terlihat jelas bahwa profesi lawyer dan kehidupan di law firm... hmmm... like a HELL....

Dari sisi c penulis blog ini, ia melihat orang sperti sampah.. ya,, sampah... Bahkan memperlakukan orang seenaknya, menyiksanya baik fisik atau mental, atau menghina di depan orang merupakan pekerjaan sehari-harinya... Ditambah kepicikan dan kelicikannya untuk merealisasikan satu satunya goal dalam hidupnya... menjadi chairman dari salah satu law firm terbesar di dunia... kayak kantor dngan view terbaik se-Amerika, makan siang gratis seharga $50 tiap hari, n gaji kerja $675 per jam gak cukup memuaskan hasratnya... ckckck manusia... manusia...

Intinya tadi sekitar jam 11, gw akhirnya menyelesaikan membaca buku ini... Akhirnya sangat menggugah,,, ya.. intinya bisa dijadikan pelajaran... Bahwa setiap kecongkakan, keegoisan, dan ambisi yang terlalu besar dari manusia akan membuat manusia itu jatuh juga... (semoga gak di cap sebagai spoiler...) :)

2 komentar:

  1. swt nih.. judulnya gt, isinya ke mana2. fokus!!! assertion nya harus sesuai ama isinya dong... wkwk...

    BalasHapus
  2. Hahaha intinya kan gw cerita anonymous lawyer xon... cuma gw gak bisa crta panjang lebar krena takut spoiler... wkwkwkwkwk

    Tapi gw terima sbagai saran dan kritik... wkwkwk

    trima kasih anak Glodok... hahaha

    BalasHapus